Rabu, 25 Juli 2018

Spot foto asik di TPA Pakusari Jember

Ada yang sudah tau di mana itu TPA Pakusari? betapa banyaknya sampah kan yang kalian bayangkan. Atau kalian bayangin banyaknya lalat-lalat hijau besar yang berkeliaran? Duh jangan lagi deh bayangin hal-hal tersebut. Memang sih namanya TPA (Tempat Pembuangan Akhir) pasti bau, banyak lalat, dan juga di sana-sini ada tumpukan sampah nah sekarang taman depan TPA diubah sedemikian rupa dan jadi spot foto asik kekinian yang lagi hits loh.

Gapura TPA Pakusari Jember

Cafe Daur Ulang
Kalian bisa bayangin gak misal kalian lagi ngafe nah perabot, furniture bahkan hiasannya dari barang daur ulang? Nah, jika kalian pergi ke taman TPA Pakusari bagian depan kita akan disambut dengan taman daur ulang yang di dalamnya didesain menyerupai cafe dari bahan daur ulang. Ada apa saja sih di taman tersebut? Yuk sini simak...
1. Gantungan bunga dari botol plastik
2. Tempat duduk dari kaleng bekas drum
3. Hiasan lampu terbuat dari susunan lembaran plastik yang membentuk bunga
4. Terdapat pojok kompor berbahan bakar metan
5. Potongan kaleng bekas drum dijadikan aquarium untuk memelihara ular.
Bunga gantung

Tempat duduk bekas drum


Aquarium ular

Wow banget sekarang!
Jika flash back saat moment itu aku teringat betapa gersangnya TPA Pakusari saat awal ke sana pada tahun 2014. Saat itu dalam rangka praktek kuliah mata kuliah Pengetahuan Lingkungan Hidup jadi ke sana bertujuan untuk melihat kondisi tumpukan sampah dan juga mengetahui cara pengolahan sampah. Tidak dinyana saat ke tempat tersebut lagi (Rabu 25/6) tiba-tiba tercetuskan wow banget wajah TPA Pakusari sekarang. Banyak hamparan tumbuhan hijau yang menyapa kita, ini membuat taman TPA Pakurasi yang bertuliskan I Love (bentuk hati) Jember ini menjadi daya tarik masyarakat setempat dan juga pendatang.


Taman

Spot foto unik
Yah saat ini kekhawatiran TPA berbau tidak enak sudah tidak lagi hinggap di pikiranku karena sekarang berbeda dari jaman silam. Terdapat kursi taman dengan quote ya bisa di bilang kata mutiara lucu tapi tegas! Di sisi satunya terdapat bangku taman dengan background yak maksudnya bentuk hati. Wah nggak dinyana ternyata background bentuk hati tersebut terbuat dari tutup botol.

Spot foto bentuk hati

Yuk ke bukit pasif! di sana terdapat spot foto asik lainnya loh! Ada balon udara yang berisi nasehat mengenai jagalah kebersihan di sisi lainnya juga terdapat spot foto. 1 spot foto lainnya ini terdapat taman landscape yang menyejukkan hati. Hihi namanya juga spot baru banyak dihinggapi muda-mudi untuk bersua foto.
Taman Zona Pasif

Seneng ya kita punya spot foto-foto ini yang bikin Jember Makin Rame untuk itu kita sebagai penikmat sebaiknya menjaga kebersihan lokasi tersebut dan juga dengan sangat agar kita tidak untuk usil merusak fasilitas itu.

TPA Pakusari Jember
Krajan, Kertosari, Pakusari, Jember Regency, East Java 68181
Buka pukul 08.00 - 16.30 
Lokasi google map klik di sini 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger 

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar