Sabtu, 21 April 2018

Serunya wisata serba hijau di Jember

Hari ini hari apa hayo? Wah jangan lewatkan moment kartinianmu ya, yuk kita saling mengingatkan bahwa hari ini 21 April 2018 adalah hari Kartini. Apa arti hari kartini bagi kalian ini sih? Nah, bagiku hari Kartini ini seharusnya bukan sekedar kita mengikuti upacara Hari Kartini namun untuk memaknainya hargailah dan sayangilah sosok ibu di sekitar kita sederhana banget kan untuk mengamalkan arti dari Hari Kartini. Satu lagi ingatlah semboyan bahwa "Habis gelap, terbitlah terang" nah ini semboyan yang membuatku semangat setiap harinya. Ada yang tau kenapa karena setiap harinya kita mengalami ini loh di saat kita lagi malas beraktivitas tentu ada saatnya untuk memotivasi diri kita untuk bangkit dan di situlah arti terbitlah terang untuk melawan kemalasanku ini. Nah sekarang aku ajak jalan-jalan lagi ya untuk mengisi weekend di hari kartini ini! Hayo sudah siap belum untuk menyelami refrensi lokasi kekinian di Jember ini?

Baca juga : JEMBER PUNYA TAMAN BOTANI LOH!

Adakah dari kalian yang pernah tau di mana wisata puncak ala Jember? ya wisata Puncak Rembangan Jember. Sudah tidak asing lagi kan bagi kalian dengan lokasi ini. Letaknya dari pusat kota berkisar 15 km saja dengan jarak tempuh kurang lebih 10 menit saja bisa dicapai dengan menggunakan sepeda motor, mobil, dan juga mini bus loh. Lokasi ini sudah lama dibangun sejak masa Belanda dari tepatnya tahun 1937 yang berasal dari ide Mr.Hofstide, puncak rembangan ini berada pada ketinggian 650 m dari permukaan laut.

Pemandangan kolam renang beserta alam yang hijau 

Hayo makin penasaran ya seperti apa tempat wisata Puncak Rembangan Jember itu? Puncak Rembangan adalah istilah yang sering orang Jember sebut bahkan ada yang bilang wisata kolam renang rembangan. Nah yuk kalian catat apa saja sih fasilitas yang ditawarkan di sana. Fasilitas-fasilitas di wisata Rembangan Jember terdiri dari 
a. Kolam renang ( 3 jenis kolam renang: 1 untuk dewasa dan 2 untuk anak-anak)

Kolam renang anak 

b. Restoran yang jadi satu dengan hall untuk pertemuan ataupun rapat. Di restoran ini kalian jangan melewatkan untuk mencicipi susu Rembangan yang khas dan asli dari sapi yang diternak warga (hanya 9.000an saja loh).

    Restoran (bagian dalam)

Restoran (bagian luar)

c. Area bermain. Area ini terdiri banyak mainan yang cocok untuk anak anda contohnya ayunan, jungkat-jungkit.



Area bermain

d. Kantin. Di dekat kolam renang terdapat kantin yang menyediakan aneka camilan yang harganya sangat terjangkau.
e. Lapangan tenis. Lokasi ini asing bagi saya karena ini lokasinya dekat dengan penginepan yang berada di atas agak jauh dari area kolam renang.
f. Gazebo. Nah ini yang jadi tempat favorit untuk anak muda jaman now, hehe biasanya mereka menghabiskan waktu bersama kekasih untuk menikmati pemandangan kota Jember dari Puncak Rembangan.
g. Kebun buah dan bunga. Lokasi ini akan menjadi lokasi favorit untuk kaum ibu-ibu ya hehe jangan lupa untuk memborong bibit-bibitnya ya. Kebun ini menyediakan aneka bunga yang cocok dengan iklim dingin, dan paling diunggulkan adalah hasil kebun buah naga.
h. Penginapan. Penginapan di wisata rembangan ini sangatlah terjangkau karena harga mulai kelas melati hingga model paviliun yang dekat dengan lapangan tenis.
Banyak kan yang di suguhkan wisata Puncak Rembangan ayo jangan terlalu lama merencanakan liburan kalian di bulan Mei nanti loh karena tepat tanggal 1 Mei 2018 adalah hari Buruh artinya hari libur nasional yey! Oya jangan lupa bawa kamera yang mendukung kalian untuk menemukan spot instagramable di wisata Rembangan ya. Intinya kalian ke sini sebebas-bebas kalian mengeksplor wisata serba hijau ini ya, pokoknya sungguh indah mengeksplornya melalui foto yang berlatarkan pohon-pohon yang menjulang tinggi di sini! Hai kawan jaman now di sini bisa untuk inspirasi foto prewedding juga loh ups habisnya pemandangannya seperti berada di Puncak Bogor tapi ini Puncak Jember ya^^.

Wisata Rembangan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68191
0851-0066-0383
Lokasi via google map klik di sini 

Hayo ada di mana lagi tempat destinasi wisata Jember yang serba hijau? Sini aku beri tahu lokasi  kedua wisata serba hijau di Jember yang menurutku sangat jarang dieksplor muda-mudi Jember kecuali yang masa kecilnya sering bermain ke lokasi ini ya hehe. Aku sih ke lokasi ini baru tiga kali padahal jalan kakipun dari rumah ke lokasi ini sangat dekat ups jadi malu deh. Bagiku ini bisa dijadikan lokasi wisata Jember loh namanya Jembatan Gantung Jubung meskipun hanya jembatan penghubung antara desa Jubung dengan desa Darungan. Lokasi ini bisa kita tempuh dari arah Ajung dan juga dari arah Tawang Alun. Wisata ala Jember yang keren abis dan gratis loh namun saat ini terkadang ada kotak sumbangan seikhlasnya bagi kalian yang ingin melaluinya dari arah Tawang Alun. Wow nyaman banget ya kita berada di Jember ini dengan adanya wisata serba hijau ini semoga Jember makin rame aja!

Jembatan Gantung Jubung (sebelum dipugar)

Baca juga : 

Wow banget ketika saat masih kuliah aku dan adik ke tempat ini bagaimana nggak terkagum-kagum karena saat SD ke sini itu rangka jembatan gantung Jubung ini alasnya masih terbuat dari papan kayu, penghubung ujung dengan ujung hanya bergantung dari tali baja. Jadi ketika jaman SD ke sini duh memacu adrenalin banget saat diajak Bapak melintasinya. Hehe aku mengambil keputusan aman saja dengan berjalan kaki sedangkan Bapak melintasinya dengan menaiki motor. 

Jembatan Gantung Jubung ( sesudah dipugar)

Namun, sekarang jembatan gantung Jubung ini sangatlah kokoh terhadap goncangan dan bisa dilalui oleh 2 motor sekaligus namun dengan arah tujuan yang sama ya. Sebab jembatan gantungan ini sudah beralaskan seng, untuk pembatas/ pegangannya terbuat dari besi, dan satu lagi yang membuat jembatan ini tidak lagi goyang-goyang seperti dulu karena di tiap ujungnya sudah ditopang oleh beton yang kokoh berbeda dengan dulu yang hanya bertopang dari semenan seadanya tanpa ada sokongan tali baja yang dibenamkan di dasar tanah. Oya lokasi ini bisa jadi lokasi spot instagramable loh sebab bambu-bambu yang menjulang tinggi menjadi latar belakang alami yang serba hijau untuk foto kalian. Saran saja ke lokasi ini saat pagi hari ya karena terik matahari akan menjadi flashlight alami foto kalian eh cocok juga buat lokasi pemotretan prewedding ups^^. Daripada ngebayangin jembatan gantung Jubung ini yuk klik di sini (creditor: Channel Bagus Messilian, dipublikasikan 3 April 2018).

Jubung, Sukorambi, Jember Regency, East Java 68151
Lokasi via google map klik di sini


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambii dan Blogger Jember Sueger 
Reactions:

12 komentar:

  1. kalo ke rembangan ya paling enak renang sekalian ya noy
    sama nginep lah ya kapan-kapan
    XD

    btw, aku baru tau tentang jembatan yang di jubung itu noy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo wes ke jembatan itu tapi mampiro rumahku dulu hehe promosi

      Hapus
  2. Ya enak sih apalagi kesananya pagi. Deket itu jembatan dari rumahku, tapi bisa juga kamu lewat mangli.

    BalasHapus
  3. Hai kakak, duh menyegarkan sekali yah.
    Aku paling suka wisata dengan warna hijau dan biru yang bersatu,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kak Ririn, iya selain indah dipandang juga menyegarkan udaranya kan daripada habisin liburan belanja di mall^^

      Hapus
  4. Puncak-nya Jember mah Rembangan yaa. Adem, asri, dan paling penting bebas macet hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kak Ines, iya memang meski agak jauh dari keramaian memang empat ini cocok untuk refreshing bersama keluarga.

      Hapus
  5. Kalo Rembangan aku sudah beberapa kali ke situ, nah ini jembatan gantung jubung malah baru tau sekarang ini. Yang sebelum dipugar itu malah tampak unik, tapi pasti lebih deg-deg an jalannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah, ya perlu dicoba mbak lokasi-lokasi wisata yang terbaru. Iya sangat bagus sekali kalau Rembangan terutama saat pagi hari karna dulu pernah melihat kabut pagi langsung. Jembatan jubung sebenarnya sudah lama saya tahu mulai saat masih SD namun meski sekarang sudah dipuga tetap saja ada sensasi goyang-goyangnya hehe.

      Hapus
  6. baru tau ada jembatan gantung Jubung nih. Tengkyu Noya udah ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jembatan gantung itu sudah lama mbak, kalau mau ke sana di google map cari aja "Jembatan cinta" hehe aku baru tau diberi nama itu.

      Hapus
  7. Terletak di dataran tinggi Jember, tempat ini memberikan nuansa alam yang berbeda dengan suasana di kota. Udara masih segar, pemandangan juga memanjakan mata. Akses jalan agak sedikit ekstrim, meskipun kulaitas jalan sudah bagus. Jadi untuk wisatawan yang baru travelling kesini dengan mengendarai mobil agar berhati-hati dan waspada terhadap kondisi jalan yang curam.

    Wisata rembangan sebenarnya punya banyak potensi untuk dikembangkan. sayang pengelola terlihat kurang serius atas potensi yang ada.

    Travel Surabaya Jember

    BalasHapus