Jumat, 06 April 2018

Kenangan Usaha Online Shop

Hai apa kabar kalian? Sudah persiapan belanja untuk keperluan Idul Fitri nanti? Eits sekarang sudah memasuki Bulan April 2018 ya, duh biasanya awal April pasti tidak pernah melewatkan April MOP ke temen-temenku tapi karena bertepatan 1 April ini ada banyak kegiatan jadi kelupaan dan baru sadar ketika jadi korban April MOP dari suatu email dari department store terkenal. Eh ternyata isi email itu berisi kupon belanja mungkin maksudnya biar awal bulan kita belanja gitu yee? Duh ada saja ide marketing yang bikin customer klepek-klepek apalagi isi email itu "klik di sini ada belanjaan yang akan dikirim ke email anda" eh eng ing eng ternyata dapat tulisan "ini tagihan belanja selingkuhan suami anda" scroll ke bawah dapatlah APRIL MOP tulisannya gede banget.


Entah kenapa sering baca email daril suatu depstore (department store) bikin nostalgia ketika dulu pernah punya usa online shop (online shop). Saat itu ada saja ide yang mengalir untuk promoin atau untuk menjalankan marketing ala mahasiswa. Mulai dari spam komentar, setiap pagi pasang instagram story dll. Apakah kalian juga mengalami yang seperti saya alami? Apa saja ide marketing untuk olshop kalian? Oh Tuhan haruskah aku memulai usaha lagi dari nol tentunya itu yang sering memecut pikiran otakku. Kapan direalisasikan? Mau usaha olshop apa? Apakah sudah siap mental dengan kehidupan usaha kecil banget eh bukan usaha kecil menengah yak karena kebanyakan dari mereka memiliki modal yang TOP BGT loh daripada modalnya mantan mahasiswa hehe.

Yuk ikut menyelam bersama ya. Tepatnya Agustus 2016 aku tanpa sengaja belanja di suatu toko makanan grosir lah kok banyak makanan jaman dulu (baca:jadul) sih jadi pengen belanja meskipun saat itu lagi menjalankan misi bantuin temen belanja makanan untuk konsumsi seminar proposal. Tidak jarang aku jadi belanja makanan yang sama awalnya karena suka bernostalgia dan juga makan makanan yang bisa mengingat masa lalu bukan berarti tipe orang sulit move on loh ya. Mulai dari kue stik marie (bungkus merah dengan gambar anak pakai baju marching band), coklay ayam jago, permen susu gambar kelinci, lolipop bentuk kaki, dan juga mainan balon yang ditiup pakai sedotan kecil. Nah saat itu jadi punya ide untuk berjualan makanan jadul tersebut dengan label toko koncongemil. Waduh instagramnya sudah non aktif jika kalian nemuin instagram koncongemil itu bukan milik saya ya.


Ada lagi produk yang kesukaan segala umur hayo apa ada yang bisa nebak????bentuknya panjang. gepeng, pakai rasa pedas, asin, balado, atau jagung manis. Yak mie lidi oh ini adalah produk yang primadona banget sampai bingung layanin pelanggan ya ng dari luar jawa. waktu cepat berlalu sampailah saatnya saya menjalankan ritual skripsi tentunya kalian pasti tau ribetnya seperti apa tapi lebih tepatnya rribet soal mood manusia yang layaknya layangan kadang bisa melayang kadangpun bisa di darat terus karena tidak ada angin yang mampun mendorongnya untuk senantiasa mengombang-ambing di udara.





Nah sekarang lagi nostalgia banget pengen mengulang kembali semua usaha yang pernah dirintis. Tepatnya menjadi pedagang kelas kecil banget. next story....
Reactions:
This entry was posted in

0 comments:

Posting Komentar