Senin, 22 Januari 2018

Kesan Pertama Merajut

Hobby sejak TK sebenarnya bukan merajut namun membuat apapun yang menggunakan gunting, kertas, dan lem. Bisa ditebak kan apa saja karya yang dihasilkan, jika flashback contohnya seperti anyaman dari kertas lipat dan wadah organizer dari karton. Namun, semakin ke sini ada niat untuk mencoba merajut. Ini berawal dari saat liburan aku suka meliha tanteku membuat tas dari rajutan. Ku coba bagaimana cara merajut sehingga awalnya diajarkan teknik pola single crochet/ rantai.

Eh ternyata rumit tapi mengasikan tambah panjang rajutannya akan menambah kesabaran ketika proses pengambilan benang oleh hakken. Rajutan pertama yang aku buat terdiri dari pola single crochet, pola double crochet. Oalah begini caranya, sambil menggerutu kecil banget lubangnya untuk mengambil benang rajut yang baru. Jadilah kesan pertamaku ini mencoba merajut dua baris saja karna agak kurng rapi aku uraikan kembali dan selanjutnya dirajut kembali.

Baca juga : DIY organizer box for lipcream 
Setelah agak lancar dalam merajut aku sering melihat pola dan kreasi dalam merajut. Teknik merajut ini simple namun perlu kesabaran yang lebih karena sering membosankan ketika tidak mood sehingga diperlukan ketelitian, ketekunan, dan kekreatifan (ingat 3K). Di era modern ini ternyata telah banyak kreasi merajut yang digandrungi banyak ibu-ibu. Namun, akan lebih banyak lagi penggemar rajutan di luar negeri sehingga lebih banyak kreasi menarik dari hasil rajutan mereka. Ets aku telah mencoba pola tersederhana di teknik merajut yuk simak .... please comment and suggest atas karya pertamaku ya.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar