Sabtu, 05 Agustus 2017

Bingung mau ikut tes TOEFL?

Wah sudah lama ya menghilang dari akun blog ini. Sebenernya nggak menghilang kok hanya saja lagi tertarik ke akun tetangga sebelah milik Google juga kok. Taraaa ayo tebak! kira-kira-kira apa hayo? Inisial aja ya Y-O---E. Lebih asyik loh cari aja postingan sebelumnya trus klik deh linknya karna sudah ada beberapa postingan video.

Sekarang ngeblogging lagi karna ada sesuatu yang bikin dirimu terkesima loh. Tepatnya 29 Juli 2017 itu hari yang bikin deg serr selama bulan itu selain tanggal 26 Juli 2017. Hari Sabtu kan bagi kalian hari weekend terindah wah bagiku terindah tapi kalo ada kagiatan sih. Saat itu hari yang gak diduga-duga sih alias hari yang 2 eventnya belum aku catat rutin di benakku.

Pertama tepatnya jam 9 pagi, aku bergegas bawa pensil 2B, sama penghapus pensil cuss ke LKP TEXAS. Sebelum ke sana aku contect my friend si Nira sama Oche. Hehe di hari deg der tambah deg deg'an kalo sendirian tanpa mereka. Dia sih temen kuliahku H-1 janjian sama aku untuk dateng tes di LKP TEXAS. Walah ternyata aku 1st woman yang sudah datang duluan ketimbang si Nira sama Oche. Awalnya kita ikut prosedur yang ada, mengisi registrasi, pengarahan, dan tes. Hayo tebak tes apa yang aku laksanain?


Wah amazing pokoknya bikin melayang banget, taukah dirimu kenapa? Aku terbelalak gitu waktu dapat pengarahan dari Mom Lucy, beliau menceritakan ada pengalaman apa manfaatnya bisa berbahasa Inggris yang baik, cerita lucu dari pengalaman seseorang yang sudah erat banget sama Bahasa Inggris n berjodoh sama orang luar negeri (Swiss) karena kepiawaiannya berbahasa Inggris, dan pentinganya Bahasa Inggris untuk melanjutkan kuliah S1, S2, bahkan S3 dan bekerja. Walah bikin melayang pokoknya. Akhirnya sampai pada waktu deg ser saat dibagikan lembar soal try out Toefl Level 1 dan nggak lupa lembar jawaban untuk ngebunder-bunderin warna hitam.



Tes toeflnya diawali dengan tes listening, structure dan reading, wew paliing deg ser ya di part pertama listening karena nggak terbiasa dengerin lagu barat hehe jadi ya ruwetlah otakku hehe*bahasamu loh noy. Tapi saat nomer 20an sudah adaptasi kok sama native speakernya, aku sih nyaman karena suaranya itu sebenarnya jelas tapi hehehe belum terbiasa jadi deg ser gitu guys. Sejujurnya banyak kenyamanan saat aku mendengarkan itu jelas banget, ini pasti faktor ruangan kedap suaranya yang TOP BGT, headphonenya juga dikhususin untuk listening so tiap orang bisa konsentrasi di headphone masing-masing, selain itu diperlukan konsentrasi penuh loh. Hehe di sini selain tempatnya ber-AC ya kenyamanan tidak hanya di fasilitas saja loh, tapi juga ada pilihan kursus maupun tes bahasa lain. Mom Lucy juga berpesan gini,,,boleh kok kalian mengembangkan kemampuan berbahasa maupun pengetahuan sains dan komputer. Walah apa yang nggak untuk meninggikan harta yang berbentuk ini untuk kehidupanmu kelak.


Baca juga : Cara Menyajikan Bakso Kabu Bu Juhariyah Arjasa, Jember, Jawa Timur


Lah part 3 kan reading di saat itulah aku agak lelah jadinya saat membaca kurang konsentrasi, Pokoknya aku jalani saja sih toh hanya membutuhkan 2 jam, apa artinya 2 jam jika kalian pakai untuk buka instagram loh. Mendingan kalian ke sini saja eh bukan ke akun blog saya tapi ke LKP TEXAS untuk kembangin kemampuanmu sebelum menua nanti ya guys. Ayo tunggu apalagi hehe jangan deg ser seperti aku ya, ternyata itu hanya mind set aja meskipun dalam kenyataannya nyaman banget dan friendly juga petugasnya. Oya guys nggak usah bingung lagi loh mau tes TOEFL, ya kalian ngak usah bingung lagi langsung cus ke LKP TEXAS. 

Website : texas-englishcourse.co.id
Facebook :    Kursus Bahasa Inggris
Facebook page : LKP TEXAS Jember
Instagram : @lkptexas
Twittter : @lkptexas
Email : texaslkp@gmail.com

Beneran loh jangan bingung lagi untuk ikutan tes TOEFL ITP di Texas Jember ya! Pokoke TOP BGT deh kan Texas punya segudang prestasi juga loh: 
-terakreditasi B dari BAN (Badan Akreditasi Nasional), 
-terakreditasi untuk program in partnership wih ETS (Educational testing Service) AS dalam penyelenggaraan TOEFL ITP,
-terakrediasi untuk program komputer desain grafis dari lembaga akrediasi lembaga pelaihan kerja,
-predika B penilaian kinerja LKP dari Dirjen Pendidikan Nonformal dan kemdiknas,
-juara 1 lomba bidang bahasa pada lomba LKP Provinsi Jawa Timur 2016, dll.
Selain itu kalian nggak perlu meragukan tes TOEFL ITP di Texas ini loh, karena soal tesnya itu berserifikat nasional jadi soalnya itu diterbitkan oleh ETS (Educaional Testing Service) AS (Amerika Serikat) sehingga tes TOEFL ITP tersebut bukan abal-abal lagi seperti di tempat lainnya dan ada kelebihan lainnya bahwa Texas itu in partnership with Narita Japanese Language School khusus untuk pengajaran Bahasa Jepang hal ini sama halnya dengan tes TOEFL ITP yang resmi jadi jika kalian mengikuti kursus Bahasa Jepang soal tesnya diterbitkan langsung oleh negara Jepang tersebut. 
Ada bonusnya juga loh bahwa Texas ada kerjasama dengan pihak sana (Jepang) untuk mengadakan program beasiswa, tentunya jangan lupa untuk ikuti syarat ini ya (selengkapnya klik https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1814739681885856&set=a.908318335861333.1073741827.100000495262070&type=3&theater)

Sebenernya ada lagi kegiatanku saat itu karna aku sama temen-temenku ini lanjut untuk mendukung sekaligus berfoto dengan teman sekelas yang pertama kali siangnya ikut wisuda. Pokoknya nggak terbayangkan sebelumnya bahwa 1 hari itu sweet moment bagiku dan temenku yang wisuda. Doain ya guys secepatnya aku ikut antrean wisuda. Semoga bermanfaat ya guys. Hehe keep guyu sebelum dilarang loh.

Reactions:
This entry was posted in

8 komentar:

  1. wah pengalaman pertama ya mbk .. hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak Cindy harus terbiasa ngerjain toefl biar nggak deg ser lagi

      Hapus
  2. sekarang udah ga deg2an kan Noy? hehe

    BalasHapus
  3. Ahh.. Pengalaman waktu ikut tes toefl bagian reading emang kadang bikin bosan mbk. Eh apalagi klo campur perut kosong. Wehhhh tepat sekali. Bisa kacau tuh readingnya.
    Tapi seru juga yaa...
    Andai bisa ikutan 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah ya sih tapi saat iu ngantuk beratnya saat reading haha jadi nggak bisa konsentrasi

      Hapus